Wednesday, July 16, 2008

Das Gedicht Königes David

Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku,
menenun aku dalam kandungan ibuku.

Aku bersyukur kepadaMu

oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib;
ajaib apa yang Kau buat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Tulang-tulangku tidak terlindung bagiMu,

ketika aku dijadikan di tempat tersembunyi,
dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah;

mataMu melihat selagi aku bakal anak,

dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis
hari-hari yang akan dibentuk,
sebelum ada satupun dari padanya.

Dan bagiku, betapa sulitnya pikiranMu, ya Allah!

Betapa besar jumlahnya!

Dalam kitabNya....sudah tertulis rencanaNya untukku..................
Jadi, aku hidup di dunia ini.....tinggal menjalankan saja..............
Dengan hikmat yang dariNya,
barulah aku bisa tahu jalan rencanaNya
Tapi Dia juga memberiku akal budi..................................................
Untuk memutuskan..................ikuti rancanganNya...........................
Atau berbelok ke arah lain.................................................................
Keputusan ada di tanganku................................................................
Suatu saat ketika aku salah melangkah............................................
Mencoba memperbaiki arah, yang menurutku benar......................
Dan mungkin DIA yang salah.............menurut hikmatku..................
Sehingga aku merasa lelah.................................................................
Ketika aku bertelut memohon pimpinanNya......................................
Dia turun tangan.......membawaku kembali ke jalan rencanaNya....
Dan ternyata..........................................................................................
sejauh kakiku melangkah bersamaNya............................................
Rancangan DIA adalah rancangan yang terindah untuk hidupku.
Bagaimana tidak.................................................................................

Riwayatku sudah ada dalam satu bukuNya.
Dari awal.....sampat nanti tamat.

mataMu melihat selagi aku bakal anak,
dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis
hari-hari yang akan dibentuk,
sebelum ada satupun dari padanya.


No comments:

Post a Comment