Thursday, July 10, 2008

Sisa-sisa dari Kampung Nusantara

Pertama datang, kita harus mendaftar
untuk memperoleh Pasport Indonesia dan membayar per orang 2 Euro.
Anak-anak mah gratis.

Pasport di Hanover


Kemudian, kita juga dikasih sebuah kamus kecil banget.....
kamus bahasa Jerman-Indonesia.


kamus1


kamus blk


Dan dikasih juga brosur mini...yang berisi sedikit tentang Indonesia.


brosur dpn



brosur blk

Lumayaaan......sedikit menghilangkan rindu tanah air.....

Oh iya...ada tambahan.....inget Nola pernah bilang bahwa dia punya duit rupiah....(inget nggak, Nol ?)...jadi pengen nambahin....

Aku pernah cerita.....bahwa nanti belanjanya akan pake uang rupiah....
Trus aku bawa buanyak rupiah......tapi... ternyata kurs-nya beda dengan yang aku bayangkan.......
Ternyata  1 Euro = Rp 2.000,- ..............tapi duit rupiahnya yg sudah dicelupin..
ke tinta kuningnya panitia kampung nusantara ha..ha..ha..
Ya iya lah.....kalo nggak....rugi atuh..! he..he..

10 comments:

  1. ya lumayan atuh... ada info soal indonesia...
    gue mah males ke brussel.. :D

    ReplyDelete
  2. Sempet pengen ke sini sabtu kemaren,tapi ya jauh aja :( Anyway,lam kenal ya ;))

    ReplyDelete
  3. iya asik....apalagi makanan indonesianya...he..he..

    ReplyDelete
  4. asik banget deh...memangnya dikau di mana? Amersfoort bukannya di Jerman?
    salam kenal juga.....salam dari Bremen.

    ReplyDelete
  5. Asik Nol.....belanjanya kan pake rupiah....and gue udah bawa buanyak rupiah...tapi ternyata kurs-nya beda....1 Euro = Rp 2.000,- ..............tapi duit rupiahnya yg sudah dicelupin..
    ke tinta kuningnya panitia kampung nusantara ha..ha..ha..
    Ya iya lah.....kalo nggak....rugi atuh..! he..he..

    ReplyDelete
  6. pengtennnn ikutannnnn he..he..he..

    ReplyDelete
  7. tau gitu aku kasih uang rupiahku buat kk,...aku ada 50ribu lg nih. Liat Kurs itu, sptnya terlalu runter senken sekali ah...nga sebanding ama yg normal.

    ReplyDelete
  8. Nor...1 euro = 2 ribu rupiah nya panitia.....dicelupin tinta kuning dulu.
    Trus harga ketoprak di sana 6 ribu............jadi kalo kita hitung2an lagi ke euro....ternyata si ketoprak teh 3 euro...
    Kalo nasi uduk pake ayam dan telur = 10 ribu...............jadi 5 euro......
    Lumayan lah...

    ReplyDelete