Sunday, May 18, 2008

Ke Arriba Hamburg

Back...................................................
Jalan-jalan ke Kota Hamburg adalah liburan yang biayanya paling murah buat kami. Maksudnya, dibandingkan dengan berlibur ke kota-kota lain di Eropa. Karena letaknya tidak terlalu jauh dari Bremen. Hanya ditempuh dalam waktu 1 jam 15 menit perjalanan. Biayanya 27 euro sekeluarga dan bisa mengantar kami dari Bremen ke Hamburg dan kemana saja di dalam Kota Hamburg.


Sebenarnya tujuan kami ke Hamburg adalah mengantar iel, sahabat jeremy dan jojo yang liburan kali ini menginap di rumah kami. Kami berangkat dari Hauptbahnhof (stasiun utama) Bremen dengan metronom pk.10.28 pagi. Tiba di rumah tujuan kami di Hamburg pk.12.30.

Di sini, kami dijamu makan siang dengan menu sate ayam, cah pakcoy daging sapi, salat sayuran, lumpia goreng, pudding, yang semuanya dimasak sendiri oleh nyonya rumah. Enakkkk, sayang gak difoto euy, pas inget kamera, pas makanan udah berantakan ha..ha..ha..

Pk. 15.30, kami berangkat menuju ARRIBA, karena anak-anak ingin berenang. Letaknya di utara Kota Hamburg. Tempatnya asik dan biayanya murah untuk Familien Ticket. Kami membayar 32 euro untuk 2 keluarga. Fasilitasnya lengkap. Ada kolam arus dan kolam ombak seperti di Atlantis, Ancol-Jakarta. Ada jackussy air hangat dengan campuran garam untuk berendam, water boom yang mirip dengan di Lippo Cikarang, ada  kolam khusus untuk schwimmer yang telah diberi batas, siap untuk adu kecepatan renang. Juga kolam untuk peloncat indah. Kolam di alam terbuka juga ada beberapa, namun karena hari itu suhu luar cuma 14°C nggak keliatan seorangpun berenang di situ. Kolam di dalam ruangan, untuk anak-anak bermain ada beberapa dan luas.
Wow.....ini seperti gabungan fasilitas banyak kolam di Indonesia. Tapi harganya sangat murah. Aku pernah ke beberapa kolam semacam ini di Indonesia, dan membayar ticket masuk dengan harga Rp 50.000,- per orang. Tidak terlalu mahal. Namun bandingkan dengan harga fasilitas tersebut di Hamburg ini. Jauh lebih murah.

Rp 200.000,- .................. ticket masuk di Indonesia
€ 16 ................................. ticket masuk di Arriba.


Kamera überwachtung....................
Semua lokasi dipantau dengan kamera.....


Ticket seharga € 16 tersebut berlaku untuk 3 jam. Kami lebih 10 menit, tapi nggak ditagih lagi koq, mungkin ada sedikit toleransi waktu he..he..he..
Aku nggak sempat berfoto-foto di kolam. Dasar memang belum hobby berfoto.
Tapi buat memenuhi permintaan my friend, Letty aku tuliskan ini sebagai oleh-oleh. "Let, aku nggak sempet foto-foto euy.... dasar belum hobby. Padahal kamera dan tripot-nya lengkap ada di ransel.
Lagian, boleh nggak ya foto-foto dalam lokasi kolam itu? Mungkin liburan kenaikan kelas anak-anak, kami ke sana lagi..... belum puas....


Ini kolam ombaknya.......Wellenbad


ini kolam yang ada kolam arusnya


Ini jackussy, ada air garamnya. Di dinding dekat pintu masuk tertulis RUHEBERREICH. Di sini kita cuma boleh berendam dengan tenang, pantesan orang-orang yang main lempar bola, ditegur. He..he.. kalo aku orang Jerman, aku pasti udah ngoceh menegur mereka. "Haben Sie gelesen? Bisa baca? he..he.."


Nah, ini kolam khusus untuk yang mahir berenang. Di lantai tepi kolam ditulis SWIMMER. Jadi, kalo yang nggak bisa renang, jangan coba-coba...


Ini lokasi kolam yang ada waterboom, tapi meluncurnya harus menggunakan pelampung, mirip dengan di Atlantis, Ancol-Jakarta dan Lippo Cikarang.

INFO LENGKAP ARRIBA HAMBURG

9 comments:

  1. Wah... asik banget Sann jalan jalannya... makan makan enak dan pake berenang segala... makasih oleh oleh fotonya... bagus euy... gpp say foto foto di lokasi... nanti kalau blom puas balik lagi ya hahahah
    Mmg Kolam di Jerman jauh beda sama yang di Indo say... aku juga pernah renang disini (Bad Canstat Stuttgart).. siapa tau kapan kapan Sannyo family mau nyoba berenang out door saat ada salju hehehe
    http://lettylaksono.multiply.com/photos/album/23/Leuze_Mineral_Bad

    ReplyDelete
  2. duh...kapan nyo kita ke sana yah...:))

    ReplyDelete
  3. Wah..., asyik nih Sann acaranya.
    Ma kasih yah sharing-annya. Mana tau suatu hari nanti kami kesana dan mampir berendam.

    ReplyDelete
  4. asik banget mbak jalan-jalannya,nice holiday dong ya..

    ReplyDelete
  5. wow aku udah cerita sama suamiku....itu air panasnya keluat dari mana, ya Let? salju2 begitu? Kayak Ciater....gitu? he...he..bener2 uji nyali.......

    ReplyDelete
  6. iyaaa...dan jangan lupa foto..jgn nggak foto2 kayak aku...............

    ReplyDelete
  7. Asik...apalagi baru pertama ke kolam renang sejak tinggal sini

    ReplyDelete