Sunday, May 11, 2008

Mutter Tag

Mutter Tag = Mother Day = Hari Ibu.

Sebenernya aku nggak terlalu care dengan event ini. Karena bagiku hanya ada SATU HARI IBU yaitu 22  Desember.  Hari ibu di Indonesia.
Tapi sejak hari Jumat tanggal 9 Mei 2008 lalu, setelah melihat banyak postingan tentang Mother Day, aku mulai mengamati, betapa meriahnya event ini di luar Indonesia.
Dan yang mengejutkan, hari itu anakku pulang sekolah membawa kantong kresek putih susu dengan agak sembunyi-sembunyi.
Aku tanya, pasti itu kado dari Frau Jentz. Dia mengangguk, mengiyakan.
Untuk mama?
Iseng aku bertanya lagi.
Dan aku makin kaget ketika anakku mengiakan.
Lho?
"Kata Frau Jentz, ini kado buat mama. Kan Mutter Tag. Jojo juga ikut bikin kado ini. Tapi mama nggak boleh buka. Nanti aja hari Minggu bukanya."
Aku setuju.
Walaupun penasaran, aku tahan-tahan aja, menunggu hari Minggu.
Bahkan aku tidak diijinkan menjepret kado itu.

Penasaran juga, aku tanya pada adikku Yola yang tinggal di Oostende.
Wow...ternyata bener 11 Mei adalah Mother Day.............  and di Eropa dirayakan dengan sangat meriah.

Akhirnya hari ini datang....
Tadi pagi anakku menciumku dan mengijinkan aku membuka kado tersebut.
Sebuah Vas Bunga yang dihias dengan tangan anakku.

Wow.......kado yang menyenangkan.........
Ada bunga nya juga.......dan dia berpesan supaya aku merawat bunga itu....

Penutupnya ....ke 2 anak dan suamiku bilang.............
Mutter Tag....tapi mama tetep masak ya, Ma........
Anggeur......
Dalam Bahasa Sunda artinya...tetap saja....

Ini hasil kesimpulan dari obrolanku dengan Jonathan anakku tentang apa yang disampaikan Frau Jentz kepada mereka di kelas tentang MUTTER  TAG.
Frau Jentz adalah guru anakku di Grundschule an der Robinsbalje. Beliau sangat perhatian dan menganggap semua murid adalah anaknya sendiri. Terlebih kepada kami, orang asing.
Dia mengajarkan bagaimana anak-anak harus mengasihi orang tuanya. Dan pada hari ibu ini, dia membelikan anak-anak vas bunga yang polos dan mengajak anak-anak untuk menghiasnya dan memberikannya kepada ibunya.
Dia juga berpesan, agar di tahun-tahun selanjutnya anak-anak mencatat tanggal 11 Mei sebagai hari ibu dan tidak lupa memberi sesuatu, apa saja................buat ibu.

HAPPY  MOTHER  DAY.......


8 comments:

  1. wah ini modal air yg banyak... pasti kerennn

    ReplyDelete
  2. wah cantik kadonya san...Happy Moeder dag__...nih gua baru bubaran BBQ...weksss dapur gua belum di beresin...cape.....

    ReplyDelete
  3. Besok disambung lagi BBQ.....mampus gua,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  4. Hah!? BBQ sampe malem?! Gue udah bobo he..he..he..
    Happy Mother Day, Nol.....

    ReplyDelete
  5. enak yah...
    sayang disini hari ibunya gak terlalu digalakkan
    wakaakakakakakakk

    ReplyDelete
  6. gue juga baru ngeh...di sini perayaannya besar2an.....di TV TV juga.....acaranya semua Mutter Tag...

    ReplyDelete
  7. enak yah...
    sayang disini hari ibunya gak terlalu digalakkan
    wakaakakakakakakk

    ReplyDelete