Monday, March 23, 2009

MFM2 Warna Warni Ayam Bumbu Rica Kuning


Description:
Dengan semangat mengikuti MFM yang di hosting oleh ibu cantik dari Ottawa yang sedang menghitung hari.
Aku bikin masakan ini, yang resepnya aku dapatkan dari ibu cantik di Hamburg...
Yang suaminya orang manado.
Jadi, dijamin asli he..he..he..sok iye...

Enggak aslinya adalah.....aku tambahkan kunyit
tapi .....dikiiit koq...
Aku senang berkunyit ria.....harum, asal jangan kebanyakan.


Selain itu jadi dikit maksaa....utk MFM....warna-warni....
Coklat-kuning-hijau-merah.....


Ingredients:
Bahan :
600 gr sayap ayam
Daun basilikum sesuai selera...kalo di indo ....kemangi...murah pula...

Bumbu :
Haluskan semua :
10 siung bawang merah
6 bh cabe merah thailand....(kalo org manado...lebih buanyak 'kali ya)
3 cm jahe segar
1 ruas jari telunjuk kunyit segar
6 btr kemiri sangrai

Bumbu lain :
3 batang sereh, masing-masing potong jadi 2....lalu pekprek
10 lbr daun jeruk
garam
penyedap


Directions:

1. Tumis sereh dan daun jeruk hingga harum dan berubah warna.
2. Masukkan bumbu halus dan tumis hingga matang.
3. Masukkan ayam, aduk-aduk hingga ayamnya berubah warna.
4. Tambahkan air hingga sedikit menutupi ayam tsb..(kira-kira 500 ml).
5. Masukkan garam dan penyedap.
6. Masak hingga air menyusut.
7. Angkat masakan, masukkan daun basilikum dan cabe merah utuh.

Guten Appetit !

Photobucket

11 comments:

  1. sedapppppp. jadi pengen rica-rica juga
    pake daun pandan gak masaknya nyo???

    ReplyDelete
  2. hhmmmmsedappppppppp..nyontek resepnya aghh...

    ReplyDelete
  3. Ohh ma,itu ayam uenaknya say..
    duhb pagi2 lapar dah gw.

    ReplyDelete
  4. gue enggak pake pandan euy....tapi kayaknya kalo org manado pake ya

    ReplyDelete
  5. aku sodorin nasi ama piring ajah yah, compreee???hehehe

    ReplyDelete
  6. asyik,aku cobain deh tuk menu makan malem ini..tapi gak punya sere ma daun jeruk..masih enak gak ya? hehe..makasih yaa

    ReplyDelete
  7. duuh..sorry aku baru baca. Yang penting sebenernya : daun jeruk dan jahe....
    Tapi kayaknya masih enak koq...Semoga suka ya.

    ReplyDelete