Monday, March 30, 2009

Pudding Coklat


Description:

Walaupun gampang, tetap saja di Indonesia sih...terhitung dg jari aku bikin makanan gampang ini.

Bagaimana tidak, di sana mudah mendapatkannya. Rasanya enaaak. Harganya muraah. Kita tinggal pilih...pengen menikmatinya, di tempat yang mana...sesuai selera dan isi dompet.

Di toko asia yang berlokasi di Martini Straße Bremen.
Aku menemukan satu bungkus agar-agar original buatan Thailand.
1 bungkus harganya cuman € 1,3.
Tapi bisa untuk membuat pudding dg air sebanyak 3 liter.

Biasanya, aku menggunakan agar-agar Swallow yang aku bawa dari Indonesia.
Atau aku beli di toko Indonesia Hamburg, pas lagi ke sana.

Aku coba bikin dengan kemasan agar-agar buatan Thailand ini.
Ternyata hasilnya sama enaknya.
Ya iya lah....agar-agar juga ya.....

Di rumah kami, penggemarnya adalah Jeremy.
Unser älteste Sohn. Dan so pasti...emaknya..!


Ingredients:

Bahan pudding :
1/2 bungkus agar-agar (aku bagi utk 2 kali masak....hati-hati....)
1/2 bks coklat suchard
8 sdt gula
750 ml susu murni
750 ml air
1 kuning telur, kocok

Bahan Vla :
300 ml susu murni
1 kuning telur, kocok
6 sdt gula putih atau sesuai selera
1 sdt tepung maizena, larutkan dg air dingin
2 sdt rhum aroma, für diese...keine Garantie von Halal


Directions:

1. Membuat pudding :
- campur jadi satu semua bahan ketika dingin
- masak sambil diaduk hingga mendidih
- tuangkan adonan ke dalam cetakan yang kita inginkan
- tunggu hingga dingin dan adonan mengeras

2. Membuat Vla :
- campur semua bahan ketika dingin, kecuali tepung maizena.
- masak sambil diaduk
- ketika adonan sudah panas, masukkan larutan tepung maizena,
aduk terus hingga mendidih.

Siap disajikan. Bisa ditambah dg buah sesuai selera.
Guten Apetit.

Photobucket

Photobucket

8 comments:

  1. achhh mau,cocok nih buat Dessert abis makan siomay mbakuuuu..

    ReplyDelete
  2. iya cocok, kita tukeran yuuk yen.

    ReplyDelete
  3. piringnya memang sama, di hari yg beda, maklum jenis dan jumlah alat makan masih terbatas ha..ha..ha..

    ReplyDelete
  4. jujur,aku jg ga pernah bikin abis ga suka dessert..hehheheheh

    ReplyDelete
  5. kalo aku sih nga nolak ada dessert, buat memanjakan lidah ;))

    ReplyDelete