Tuesday, March 24, 2009

Salmon Goreng Sambal Tomat


Description:
Ini adalah menu alternatif yang disukai Ramces dan Jeremy.
Sangaat gampang.
Jadi, kalo aku masak steak atau sapi lada hitam...
biasanya aku masakin yg gampang ini....utk mereka...
Jadi...sama-sama happy.

Gampang banget...!
atau
Aku juga gitu masaknya, koq !

Pasti gitu katamu.



Ingredients:

Bahan :
400 gr fillet ikan salmon, potong tipis atau sesuai selera, lumuri dg jeruk nipis dan garam, diamkan kira-kira 15 menitan...sambil manasin minyak..

Bumbu halus:
5 siung bawang merah
3 bh tomat sedang
12 bh cabe thailand

Bumbu lain :
garam
penyedap


Directions:

1. Goreng fillet salmon hingga garing, sisihkan.
2. Tumis bawang merah hingga harum dan berwarna kecoklatan.
3. Masukkan bumbu halus. Dan masak hingga matang (minyaknya memisahkan diri dari sambal).
4. Tambahkan garam, penyedap.
Jika suka, tambahkan sedikit gula putih.
5. Masukkan ikan salmon goreng tadi.
Aduk hingga sambal merata melumuri sang ikan.

Siap di santap !

Photobucket

8 comments:

  1. aduh teduh banget masuk room kk, diseduhin resep dan enjoy bisa dgr musik. aku bawa nasi yah

    ReplyDelete
  2. Enak buanget tuh dimakan pakai nasi hangat San...jadi ngiler deh gw.

    ReplyDelete
  3. satu piring ya mbak...... hehehehe.... enak tuh

    ReplyDelete
  4. mauuuuuu,bagi buat makan siang mbak..

    ReplyDelete
  5. wah...aku baru liat comment2nya...
    Ayo nor...aku masak lagi nih...

    ReplyDelete
  6. boleh yen, aku masak lagi nih....

    ReplyDelete