Tuesday, April 7, 2009

Black Forrest pertamaku di Bremen

Aku punya satu resep kue black forrest, cuman satu-satunya.
Itu adalah resep dasar, pemberian dari adikku Linda Yosephine, yang sekarang tinggal dengan suami dan anaknya di Papua.
Waktu itu dia kursus di suatu tempat kursus bikin kue dll yang terkenal di Bandung.
Kami mempraktekannya bersama-sama.
Dia bilang...yang penting waktu masukin bahan-bahan kudu gitu urutannya.

Di Indonesia....bertahun-tahun...setiap ulang tahun anak-anakku...
Aku membuat sendiri kue ini.
Hanya sejak thn 2004, terpaksa beli. Karena sibuk banget di kantor.

Akan aku bagikan resepnya.
Walaupun kata adikku...itu rahasia...he..he..he..
Gak apa-apa atuh ya.....berbagi ilmu...

Kemarin resep kojo....kata orang sunda mah........ aku praktekan di sini.
Di sini, aku mencoba tanpa VX dan TBM.

Dan ternyata texturenya tetap bagus.
Cuman aku tidak pakai pasta coklat yg khusus.
Jadi warnanya kurang tua.
Pakein kopi aja kali ya.

Nanti ya...coba ya.
Dijamin akan sukses.


Photobucket


Photobucket

15 comments:

  1. wahh sedappppppppppppppppp
    mau juga nih nyoba kalo gue udah santaiii

    ReplyDelete
  2. hhhhmmm enak nih.... buat temen minum teh ntar sore.

    ReplyDelete
  3. mau juga dong kak sannyo, kebetulan saya jg mau bikin buat ultahnya mathis, lagi deg-degan takut ga jadi..hehehehhehe

    ReplyDelete
  4. Achhhh ngiriiiiiii,aku ngga berani coba mba,takut gatot..

    ReplyDelete
  5. wahh.., kelihatannya empukkk bangeeettt

    ReplyDelete
  6. Empuk Des, walaupun enggak se empuk kalo pake VX atau TBM ya....lupa...
    Yg resep itu blm kucoba, emulsifier itu apa ya....

    ReplyDelete
  7. enaknya.... bagi matengnya aja dong...

    ReplyDelete
  8. Black Forest / Schwarzwälder Torte ala Jerman malah kuenya putih pake Sahne gicuu,kak.
    kalo liat fotonya lbh menggiurkan nih, ayoo kpn dunk update rezeptnya.mantaff nih.

    ReplyDelete
  9. bole...boleh...kommen Sie bitte hier...he...he..

    ReplyDelete
  10. kita try and try teruus...nanti ya di update.

    ReplyDelete
  11. wahahahhaha...
    keliatannya enak nyo...
    sukses yahh....

    ReplyDelete