Sunday, April 26, 2009

Kastengels


Description:

Salah satu jenis kue kering kesukaan ku dan anak-anakku.
Ada dua masam resep yang aku punya.
Dari opung jeremy boru.....
Dan dari namborunya jeremy.....bou yulis
Tapi disesuaikan bahan di sini.......

Aku bikin waktu hari jumat malam. Setengah adonan masih ada di kulkas.
Capek euy...sendirian ngerjainnya.
Gimana ya nasib setengah adonan lagi.
Ha..ha...ha....nanti malam aku panggang....besok aku posting hasilnya.
Kue dari adonan yg nginep 2 malam di kulkas.


Ingredients:

700 gr butter campina (atau pakai : 600 gr blue band, 100 gr wisman.....enggak perlu garam lagi)
150 gr keju tua/edam
5 btr kuning telur
1 btr telur utuh
3 sdt garam .....karena butter sini sangat tawar....tapi gurih...


800 gr terigu
25 gr gula tepung


Directions:

1. Kocok butter dan keju tua sampai mengembang
2. Masukkan telur satu persatu sambil di kocok sampai merata
3. Tanpa mixer, masukkan terigu sedikit demi sedikit
4. Aduk adonan sampai kalis (tdk menempel di tangan)
5. Diamkan setengah jam di kulkas.
6. Bentuk adonan menjadi batang-batang keju
7. Letakkan dlm loyang yg sudah dialasi dg kertas backing, olesi atas batang keju tadi dg kuning telur pake kuas
8. Tempelin keju parut di atasnya....euleuh...bhs sunda ini mah...
9. panggang kira-kira 20 menit dengan panas 150 derajat.

Catatan : aku pakai oven mini dan panas atas-bawah.

Photobucket

10 comments:

  1. Pertamaaaaaaaaa,gw bagi setoples...
    belum pernah bikin dan belum berani bikin,mudah nggak bikinnya..??

    ReplyDelete
  2. mudah banget yen....cuman cape euy....sendirian...

    ReplyDelete
  3. sok pin....satu stoples ewang dg yeni

    ReplyDelete
  4. ngak ada yg suka eda tp aku suka sekali, jd malas bikin, maulah 2 stoples hhhhhaaa....rakus

    ReplyDelete
  5. mau donk udah lama banget ngak buat ini kangen

    ReplyDelete
  6. iya ya da, kalo bikin utk sendiri dan yg lain nggak doyan...kadang2 aku juga malas...boleh lah eda.. satu stoples aja ya..ha..ha..

    ReplyDelete