Friday, August 22, 2008

Ternyata ada juga yang memperhatikan

Hallo alle...!
Aku  mau cerita ya.......
Kejadiannya udah lama......waktu pulang libur dari Heidepark......

Hari Sabtu tanggal 9 Agustus 2008, sepulang jalan-jalan dari Heide Park-Hannover,
anak-anak minta dibeliin KFC and makan malam di Hauptbahnhof / stasiun pusat Hamburg.
Aku sendiri pesan yg dibungkus....maksud hati mau makan di kereta aja. Biar nyantai.

Aku dan kak rossy menemani anak-anak kami makan..........
Kira-kira 20 menit kemudian, kedua anakku sudah kenyang. Begitu juga iel...anak kak rossy.
Seperti biasa.....kalo di jajan di KFC, Hokben atau apa aja lah di Bandung...............
Aku liat, di wadah makan Jeremy......kentangnya masih utuh and ayamnya masih ada 2 potong utuh.
Demikian juga di piring iel.
Aku dan kak rossy mengambil posisi  ke dekat piring....
And lalu kami berdua mulai asik menghabiskan menu anak-anak kami yg masih sisa.
Seperti biasa lah....kalo makan di Istana Plaza......atau di manapun.........

Tanpa kami duga....ternyata tingkah kami diperhatikan oleh 2 orang kulit putih.
Ketika aku menoleh.....dia menggapai tangannya.....menunjuk ke arah makanannya.

"Wir haben noch  chicken wings. Nehmen Sie bitte.
Kami masih punya ayam. Silahkan ambil untukmu.

Aku terpana...hah?!......lalu cepat menggeleng....
"Nein, danke."

Dia itu memaksa lagi.
"Diese sind neue, wir essen nicht."
Ini bersih belum di apa-apain.

Wah....ini pasti karena kami menghabiskan sisa makanan anak-anak kami.....
"Nein, danke. Ich habe noch viele..." aku jawab sambil menunjuk ke belakang dia.

Kebetulan Ramces and kak johny....suami kak rossy berdiri menunggu di belakang mereka.
Ramces mengangkat pesanan kami ....wadah KFC berbentuk ember kecil berisi 24 potong ayam dan 3 dus sterofoam masakan asia.....
Ramces kayaknya paham...sang istri sedang di-kasihani......watir.....

Barulah  sang kulit putih paham............mereka tampak malu dan meminta maaf......

Aku tersenyum sambil menjawab........macht nicht.....kein problem....
In mein Land muss man alle im Teller essen.
Enggak apa-apa.
Di negara kami, kalo makan harus habis.

Hi..hi..hi...

Kirain semua orang kulit putih cuek......
ternyata ada juga yg memperhatikan ya...
.



Have a nice day
Sannyo



8 comments:

  1. hihihi lucu juga ya...... tapi perhatian 2 orang kulit putih itu jarang bgt lho kita temuin di Eropa.....

    ReplyDelete
  2. duuh, tauu gitu aku ambil yg dari si bule itu,Kak...udh lama nih tidak menggunyah KFC,..
    nga kebayang kalo aku hamdun, pasti hasianku terbirit2 nyari KFC. Weks, Alamak...dsni mana ada tah. hihii..

    ReplyDelete
  3. hahhahaha...itu mah tergantung sama orangnya say.

    ReplyDelete
  4. kudu back bentar ke Berlin, ya Nor...he..he..

    ReplyDelete
  5. ha..ha..ha..kebiasaan ngabisin sisa makan anak he..he..

    ReplyDelete