Friday, August 29, 2008

Sama-sama bingung....lah!

Photobucket

Ini cerita pengalaman aku awal minggu ini......... .......

Waktu itu anak-anak minta dibikinin lalampa.
Ini adalah jenis masakan manado, mirip lemper.
Ketan bungkus daun pisang. Tapi isinya ikan tuna.

Aku lagi antri di kassa toko asia bremen nih...

Tiba-tiba... .cowok Jerman yang sedang antri di belakang ku...
(cakep lho..he..he. .bonus... ..liat yg kece..! ih...sudah emak emak teh...!)
Entschuldigung. ....was ist das denn?
Maaf ini apa?

Banana Blätter.
Daun pisang.

Ach so. Kochen Sie das?
Oh.....anda memasaknya?

Ja. Mit Klebreis.
Ya. Dengan beras ketan.

Ja....es sieht gut aus und schmeck gut.
Kelihatannya enak, ya.

Ja ...probieren Sie mal.
Iya...coba deh.

Dia senyum, vielleicht nächste mal.
kapan-kapan lah.

Eh....by the way....tiba- tiba aku inget sesuatu..... ...ntar dia tumis lagi si daun pisang...
Aduuh...kasih tau...jangan. ..kasih tau...jangan. ...kasih tau......tapi males ngomong lagi...
Tapi kasian ah....

Übrigens....Sie durfen das Blätter nicht essen. Sie müssen nur Klebreis im Blätter einpacken und dann backen oder im Topf mit wassern kochen.
btw...anda tidak boleh memakan daun pisang ini. Anda gunakan daun ini utk membungkus beras ketannya dan memasaknya.
(Btw lagi....karena bahasa jerman ku pas2an juga he..he..jadi pas waktu nerangin ke si cowok...ya gitu...
Harusnya aku terangkan... si beras ketan di tanak dulu..bla... bla...bla. ...hese ah....
..)

Ach so....ich finde....... ich packe Klebreis ein und so wie Alumunium foil....backen.
Danke....Sie erkudigen sich mich.....

Oh gitu....saya kira.....jadi saya bungkus beras ketan seperti dg alumunium foil...dan memasaknya.. .
Trims..sudah menjelaskan.

Tuh kan....kalo nggak dikasih tau.......kapan- kapan aja ada yg kasih dia lemper....
Meureun dia makan dengan daunnya.....
he..he..he..

Kalo dia bingung dg daun pisang.....aku suka bingung dg fasilitas2 umum di Bremen yang serba canggih......
pokoknya sama-sama bingung lah.....

**********************korrigieren Sie, bitte*******************


8 comments:

  1. hahhahaha...syukur dech dibilangin lagi,kalo ngga kasian tuh orang..
    mana ntar ketemu belanja lagii gimana coba..

    ReplyDelete
  2. tuch gara² cowok ganteng trus dah lupa nerangin nya , padahal dulu km sempet bu gulu sma di indonesia :) kwakwaa

    ReplyDelete
  3. Hehehe ....... aku jadi inget waktu ada temen Inggris ngliat cobek dan ulekanku di dapur .... ulekannya dipikir bisa dimakan .....??????? hahaha ............

    ReplyDelete
  4. hahaha...kocak nih ceritanya. Asiik ameet sih ada toko asia disana,..aku?malah harus jalan dulu 30menit (naik mobil), hiks..

    ReplyDelete
  5. he..he..he...akhirnya aku terangin juga, Ros.

    ReplyDelete
  6. iya asik....jadi si abang bersyukur banget.....makanannya bumbu indonesia kabeh...
    wah....kalo Nora....Hasian-mu yg bersyukur......nggak terlalu sering bumbu indonesia ha..ha..ha..
    salam ya buat dia....

    ReplyDelete