Monday, November 30, 2009

Chicken Soup....Zuppa Soup....


Description:
Ke 2 anakku terus menagih minta dibikinin Zuppa Soup.
Tapi duuh...aku enggak bisa bikin teigt atau adonan utk penutup mangkoknya itu lho...

Akhirnya...setelah lama mikir-mikir....aku ingat sesuatu...
Di sini banyak tersedia adonan siap pake untuk bikin croisant....

Aku coba....enak dan mudah.

Jadi resep yg ku tulis ini adalah :
CHICKEN SOUP resep my mother


Karena adonan roti di atasnya....asli dari supermaket...
Di sini namanya Blätterteig.
Photobucket



Ingredients:

Adonan roti siap pakai.....(Blätterteig siap pakai)
1 dada ayam direbus hingga keluar kaldu, lalu potong kotak-kotak.
400 ml air kaldu tsb
1/4 kg wortel, potong dadu kecil-kecil
2 batang daun bawang, iris-iris selebar 1/2 cm
2 batang daun seledri, iris tipis selebar 1/2 cm (aku tidak pakai...nggak ada)
2 buah jagung manis
4 bh sosis ayam (aku tidak pakai)
40 gr tepung terigu

Bumbu :
1 buah bawang bombay di iris kotak-kotak
1/2 btr pala utuh...geprek..
1 sdt lada hitam
garam
penyedap maggie
1 sdm margarine utk menumis


Directions:

1. Tumis bawang bombay dengan mentega hingga harum dan layu
2. Masukkan terigu, aduk merata....lalu masukkan air kaldu, susu cair, wortel, ayam, pala, garam, maggie....
3. Terakhir masukkan sosis, jagung manis, daun bawang dan daun seledri.
4. Setelah kuah mendidih....angkat soup dari kompor.

5. Tuangkan soup dalam mangkok soup....kemudian tutup dengan Blätterteig yang dipotong-potong sesuai dengan besarnya diameter mangkok.
6. Panggang selama 15 menit pada oven dengan suhu 180 derajat.
(ovennya dipanaskan dulu ya)
Siap disantap.
Guten Appetit..!

Photobucket

yang bikin cantik Blätterteig nya....

10 comments:

  1. wah hasilnya cantik sis yg penting kan anak-anak doyan iya kan :D GBU ..saya juga mau klu dibagi hehehe

    ReplyDelete
  2. kapan main ke jerman? aku bikinin :)) GBU ya sist

    ReplyDelete
  3. keliatan mengenin nih mba...,
    penasaran ama yg namanya Zupa soup..,baru tahu kalo dalemnya isinya ternyata mudah ya...,kebayang susah duluan kalo mo bikin soup,hi..hi..,lom pernah nyoba.kapan2 nyontek resepnya ya...,makasih

    ReplyDelete
  4. Keliatannya gampang San bikinnya..mau coba ah....thx ya....

    ReplyDelete
  5. tapi sayang aku nggak bisa bikin teignya atasnya...punya resepnya?......

    ReplyDelete
  6. tengkyu kak resepnya, duuh...ternyata gampang yah, ntr aku buat yah.tfs.aku skrg jarang upload foto2 foods,..blm sempat euy.

    ReplyDelete
  7. ayo nor, deutsche kuche ya.....hidangan khas natalnya nor.....yg panggang ente plus salat...ya..

    ReplyDelete