Tuesday, November 3, 2009

Sambal Goreng Ati a La meine Schwiegermutter


Description:
Minggu lalu, aku beli 1 kg ati Sapi.
Sudah aku rebus.
Kemarin aku olah untuk menu makan malam kami.

Yang doyan cuman aku dan Ramces.
Anak-anak mah kagak doyan menu jeroan.


Ingredients:
1 kg ati sapi, rebus, potong-potong dadu dg ukuran sesuai selera
3/4 kg kentang, dipotong dadu, goreng hingga kecoklatan

Bumbu :
haluskan....
12 siung bawang merah
4 siung bawang putih
10 bh cabe thailand
3 bh cabe tanjung
6 cm laos
3 cm jahe
10 btr kemiri, sangrai
3 batang sereh...bagian putihnya saja....diiris-iris

Bumbu daun :
3 lbr daun jeruk
3 lbr daun salam
sereh bagian atasnya di geprek

Bumbu halus :
1,5 sdt ketumbar
1 sdt lada hitam

400 ml santan kental (aku pake santan instan)
garam secukupnya (aku 4 sdt)
gula pasir (aku 2 sdt)


Directions:
1. Tumis bumbu halus hingga harum
2. Masukkan bumbu daun dan bumbu halus, aduk-aduk hingga merata, dan tumis terus hingga bumbu matang
3. Masukkan ati sapi, lalu aduk-aduk hingga merata dengan bumbu
4. Tambahkan garam dan gula, aduk pula hingga merata
5. Tuangkan santan, aduk pelahan hingga santan mendidih...kemudian biarkan hingga santan agak menyusut
6. Masukkan kentang, aduk merata dengan ati dan bumbunya
7. Masak terus hingga santan menyusut
8. Siap disantap..!

Guten Appetit..!


Photobucket

8 comments: